Pep ayam tidak sempurna jika tidak dikaitkan dengan nasi Livite : Polibatam

Resep Peps Ayam Jawa Barat yang lezat dan sederhana

Chicken Peps merupakan salah satu masakan khas Jawa Barat yang lezat dan kaya akan manfaatnya, jadi jika anda menginginkannya anda perlu mengetahui resep pep ayam khas  dari Jawa Barat agar rasanya enak dan hasilnya memuaskan, simak artikel ini sampai akhir.

Jawa Barat tidak pernah berakhir dengan masakannya, salah satu yang paling populer adalah pepe ayam. Perpaduan ayam dan bumbu kuning yang lezat membuat rasa olahan  peps  ini  memiliki ciri khas tersendiri, selain ayam, ada yang membuatnya pepefish.

Berkat pengolahannya menggunakan metode kukus, nutrisi dalam ayam tidak akan hilang sehingga manfaatnya akan sangat terasa bagi tubuh Anda. Namun, sebelum melanjutkan resep  pep ayam khas jawa barat, ketahui terlebih dahulu kandungan manfaat ayam tersebut bagi tubuh Anda.

Keuntungan menggunakan ayam sebagai pep olahan

Peps adalah makanan olahan yang sangat disukai oleh semua kalangan. Ada banyak persiapan yang dapat Anda temukan dalam pepe ini menggunakan ikan asing, makarel kosong, ikan teri, hingga ayam. Namun, karena pembahasan     resep pep ayam khas jawa barat, mari kita simak manfaatnya bagi kesehatan tubuh  .

  1. Ini berguna untuk metabolisme.

Ayam adalah makanan yang kaya akan manfaat tubuh. Dengan kandungan daging ayam B6 sangat berguna untuk memicu metabolisme. Jadi saat makan peps ini, Anda tidak perlu khawatir menjadi gemuk.

  1. Menormalkan tekanan darah.

Kehadiran vitamin B3 yang tinggi dari makanan ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya bermanfaat untuk membuat kadar kolesterol jahat berkurang. Jadi bagi penderita ayam Peps tekanan darah tinggi sangat aman untuk dikonsumsi.

  1. Menjaga kesehatan tulang.

Tingginya kandungan mineral seperti fosfor dan kalsium dari makanan olahan dari Jawa Barat sangat baik untuk kesehatan tulang. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan olahan tulang, sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap dalam kondisi baik.

  1. Protein tingkat tinggi baik untuk otot.

Protein adalah nutrisi penting bagi tubuh manusia. Nah, ayam ini merupakan makanan dengan kandungan protein yang sangat tinggi. Protein ini sangat baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan massa otot dengan baik.

Selain itu, sebenarnya ada lebih banyak manfaat dari persiapan ini seperti berguna untuk menurunkan berat badan, mengatasi anemia dan banyak lagi. Nah, setelah mengetahui manfaatnya, saatnya untuk menuju tahap pembuatannya menggunakan resep peps ayam Jawa Barat.

Resep Peps Ayam Jawa Barat Sederhana

Ayam Peps merupakan proses dari Jawa Barat yang cukup mudah dibuat. Menggabungkan daging renyah dengan isian kuningnya menciptakan rasa yang unik. Selain rasanya yang lezat, proses ini juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Peps merupakan paket yang lengkap karena ada juga manfaat bagi tubuh di balik rasanya. Nah, jika anda tertarik untuk membuatnya,  berikut adalah resep pep ayam Jawa Barat untuk 3 porsi yang bisa anda coba di rumah dengan mudah  .

Bahan yang harus disiapkan:

  1. tiga potong ayam .
  2. setengah buah jeruk nipis .
  3. Setengah sendok makan minyak kelapa.
  4. Daun pisang secukupnya.
  5. Cakar gigi disesuaikan dengan kebutuhan.
  6. Sekelompok kemangi.
  7. 4 Tangkai diiris dari daun bawang.
  8. 3 serai kayu sekarang menjadi geprek pertama.
  9. Galangel secukupnya.

Rempah-rempah yang harus dicincang:

  1. Enam biji bawang merah serta enam siung bawang putih.
  2. Satu sendok teh ketumbar.
  3. Delapan biji Pekan panggang.
  4. Gula dan garam secukupnya.
  5. dua siung .
  6. Kunyit sudah cukup.

Cara membuat:

Tentu saja, langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah membersihkan ayam terlebih dahulu dan kemudian mengolesinya dengan jeruk yang ditekan. Kemudian campur bumbu halus dan setengah sendok minyak kue sampai merata. Diamkan selama 1 jam sampai rempah-rempah direndam ke dalam daging ayam.

Langkah terakhir adalah membungkus ayam serta bahan pelengkap seperti kemangi, daun bawang, serai, galangel dan tomat dengan daun pisang. Setelah dibungkus, perkuat bungkusnya menggunakan keran gigi lalu kukus hingga 30 menit sampai daging menjadi lebih renyah. Kemudian masak sampai pisang dikeringkan dan nikmati pepsnya.

Pep ayam tidak sempurna jika tidak dikaitkan dengan nasi Livite

Untuk membuat toning khas Jawa Barat yang lembut, Anda bisa membuat nasi liwet sebagai pendamping resep peps ayam Jawa Barat  . Nasi livit merupakan olahan nasi yang rasanya asin dan lezat biasanya diproduksi menggunakan perapian tradisional namun kali ini mari kita buat menggunakan nasi coocker.

Dengan membuat nasi lyot menggunakan rice cocker, maka akan lebih cepat dan hemat waktu dibandingkan dengan memasak nasi menggunakan perapian tradisional. Berikut adalah nasi pep liwet khas Sunda yang bisa Anda coba di rumah dengan mudah.

Bahan untuk persiapan:

  1. beras yang membutuhkan .
  2. dua batang serai .
  3. dua potong daun di teluk .
  4. Lima siung bawang merah serta tiga siung bawang putih.
  5. dua cabai besar.
  6. Garam secukupnya.
  7. Kaldu bubuk secukupnya.

Mode Bangun:

Langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah mencuci beras sampai bersih, jangan sampai ada kotoran dari beras di sebelah kiri. Selanjutnya iris bawang, bawang putih serta cabai. Selanjutnya, tumis bawang merah, cabai, serai dan daun salam hingga mengeluarkan aroma harum.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nasi ke dalam ayam jantan dan menambahkan air yang cukup. Jangan lupa untuk menaruh bumbu yang digoreng tadi dan tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya. Setelah itu, cukup nyalakan kaus kaki nasi dan tunggu sampai matang dan Anda bisa menikmati nasi lyot khas Sondan.

Sambal Dadak Resep Tambahan Makan Peps

Saat Anda makan di restoran khas Sunda, Sambal Dadak harus ditawari untuk menambah cita rasa makanan. Selain lebih enak dan praktis, Sambal Dadak sangat cocok dipadukan dengan resep pep ayam Jawa Barat.

Membuat saus cabai dadak ini sangat berguna untuk menjaga kesegaran dalam sambal karena bahan-bahan segar digunakan langsung sebagai sambal. Nah, caranya juga sangat mudah, berikut resep sambal dadak yang bisa kamu coba di rumah dengan mudah.

Bahan yang harus disiapkan:

  1. Tiga biji bawang merah.
  2. Lima serpihan cabai besar.
  3. Satu sendok teh terasi pra-bakar.
  4. Lima potong cabai rawit merah.
  5. Satu sendok teh garam.
  6. Sepotong gula merah.
  7. Tomat segar sekarang dalam kubus.

Cara membuat:

Untuk kemudahannya, Anda hanya perlu menggiling bahan-bahan teratas menggunakan menguleni atau blender. Untuk menambah rasa lezat anda bisa menambahkan jus jeruk nipis ke dalam rasanya kemudian aduk hingga rata.

Peps merupakan makanan yang memiliki rasa asin dan efektif untuk meningkatkan nafsu makan. Nah, untuk membuatnya lebih enak saat makan kamu bisa segera membuat saus liwet dan cabai dengan resep di atas. Untuk membuat rasa pepsi lebih enak, cobalah resep peps ayam Jawa Barat di atasnya .

Selengkapnya